PERANCIS SIAP BIKIN SPANYOL FRUSTASI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Pelatih Perancis, Laurent Blanc, mengisyaratkan akan bermain lebih bertahan pada babak perempat final lawan Perancis di Donbass-Arena, Donetsk, Ukraina, Sabtu atau Minggu (24/6/2012) dini hari WIB. Menurutnya, itu salah satu cara untuk menaklukkan "La Furia Roja".

"Kami tahu Spanyol telah mendominasi sepak bola dalam empat tahun terakhir. Tapi, ada petunjuk bahwa beberapa tim bisa membuat masalah buat mereka. Jika Anda bertahan saat melawan Spanyol, tetap kompak, tetap ngotot dalam 20 sampai 30 menit pertama, maka Anda punya peluang mengalahkan Spanyol," kata Blanc.

"Pertama-tama, Anda harus memiliki kriteria-kriteria seperti itu. kalau tidak, Anda akan dihukum Spanyol," tegasnya.

Menurutnya, dengan cara itu, ia berharap Spanyol akan frustrasi. Di saat seperti itu, mudah bagi lawan untuk membongkar pertahanan mereka. Meladeni Spanyol dengan berjuang mendominasi permainan justru akan menyulitkan diri sendiri.

"Saya akan mencoba beradaptasi sesedikit mungkin dengan gaya permainan lawan dan mengandalkan kekuatan permainan kami sendiri. Tapi, kami melawan Spanyol yang memiliki gaya permainan sangat spesifik," kata Blanc.

"Anda akan dipaksa harus beradaptasi. Masalahnya, Spanyol akan menguasai bola sebanyak 65 sampai 70 persen dan tak akan memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan," tuntasnya.

KOMPAS

Posting Komentar

0 Komentar