ITALIA LOLOS KE SEMIFINAL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Kiev: Dramatis. Laga perempat final Piala Eropa 2012 antara Inggris kontra Italia di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, Senin (25/6) dini hari, berakhir dengan adu penalti. Italia menang tipis 4-2.

Mario Balotelli menjadi pembuka drama. Tendangannya berhasil mengoyak sisi kiri jala Joe Hart.1-0 untuk Italia. Kapten Inggris Steven Gerrard menyamakan kedudukan lewat tendangan keras ke sudut jauh gawang. Ricardo Montelivo gagal menambah angka di kesempatan kedua, saat tendangannya melebar tipis.


Wayne Rooney membayar kepercayaan sebagai eksekutor kedua, dengan melesakkan bola melewati Gianluigi Buffon. Walau tertinggal dari segi advantage, Andrea Pirlo tetap tampil percaya diri. Ia menipu Hart dengan "mendorong" pelan bola ke tengah gawang, sementara sang kiper ke arah kiri. Skor sementara 2-2.


Ashley Young gagal mencetak gol karena tendangannya membentur mistar gawang. Momen ini dimanfaatkan Antonio Nocerino dengan tendangan terarah ke pojok kiri. 3-2 untuk Italia.


Malapetaka terjadi. Ashley Cole, salah satu pemain andalan Inggris, kecewa berat setelah tendangannya berhasil ditangkap Buffon. Alessandro Diamanti pun akhirnya memastikan kemenangan Italia dengan skor 4-2. Italia akan bertemu Jerman di babak semifinal.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar