INDIA BURU WARGA IRAN PENYERANG DIPLOMAT ISRAEL



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Tiga warga Iran disebut polisi India sebagai tersangka utama dalam sebuah serangan terhadap seorang diplomat Israel di New Delhi Februari lalu, kata laporan sejumlah media setempat, Kamis (15/3/2012).

Times of India melaporkan, tiga warga Iran itu, semuanya pria, memasuki India dengan visa turis dan meninggalkan negara tersebut setelah pemboman di pusat ibukota India yang menyebabkan luka terhadap seorang perempuan yang bekerja di kedutaan Israel. Laporan koran itu, yang mengutip sumber anonim dari kepolisian dan sumber-sumber dari badan intelijen, mengatakan polisi telah mengeluarkan surat perintah penangkapkan bagi para pria itu.

Nama mereka juga akan diberikan kepada pemerintah Iran. Harian Indian Express mengatakan, India akan mencari bantuan dari Interpol, organisasi polisi internasional, untuk melacak para tersangka.

Minggu lalu, polisi India melakukan penangkapan tersangka pertama dalam dalam kasus itu ketika polisi menahan seorang wartawan lepas India yang berbasis di New Delhi yang bekerja paruh waktu untuk kantor berita Iran, IRNA. Pada 13 Februari, seorang pembunuh profesional yang bersepeda motor memasang bom magnetik pada bagian belakang sebuah mobil kedutaan Israel yang membawa perempuan diplomat Israel saat ia hendak menjemput anak-anaknya dari sekolah.


KOMPAS

Posting Komentar

0 Komentar