SEL ALBA FUAD DEKAT DENGAN AFRIYANI XENIA MAUT



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Alba Fuad, artis yang diciduk saat polisi menangkap John Kei, resmi ditahan. Polisi menyatakan Alba menjadi tersangka kasus penggunaan narkoba. "Yang bersangkutan terbukti positif menggunakan sabu," kata juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Jakarta, Senin 20 Februari 2012.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil tes urine Alba sesaat setelah dirinya ditangkap di kamar 501 Hotel C-One, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat lalu. Dari kamar tersebut, polisi menyita bong yang diduga digunakan sebagai alat pengisap sabu-sabu.

Menurut Rikwanto, polisi juga menggeledah rumah Alba di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari rumah tersebut polisi menyita setengah gram narkoba jenis sabu beserta alat pengisapnya.

Atas dasar penemuan sejumlah bukti itu, polisi menetapkan Alba Fuad sebagai tersangka. "Dia sudah ada di rumah tahanan sejak Minggu," kata Rikwanto.

Pihak Alba Fuad belum dapat dimintai konfirmasi mengenai penetapan ini. Artis yang pernah membintangi film Olga dan Sepatu Roda, dan pendamping sejumlah film trio Warkop itu dikurung di rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Selnya berdekatan dengan Afriani Susanti, tersangka kasus tabrakan Xenia maut.

Penyidik masih mendalami dari mana Alba memperoleh barang haram itu. Rikwanto juga menyatakan Alba Fuad tidak terlibat dalam kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung, yang menjadi alasan polisi menangkap John Kei.

Ayung ditemukan tewas di kamar 2701 Hotel Swiss-Belhotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 26 Januari lalu. Polisi menduga John Kei terlibat dalam pembunuhan itu setelah mendalami rekaman kamera pemantau (CCTV) hotel.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar