MASSA FPI-FRONT JIHAD BENTROK DI PN YOGYA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Massa Front Pembela Islam (FPI) sempat terlibat bentrok dengan massa Front Jihad Islam (FJI) di Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta, Selasa 28 Februari 2012 sekitar pukul 14.15 WIB. Mereka saling lempar batu.

Kericuhan terjadi sekitar 10 menit, mengakibatkan salah satu kameramen terluka di bagian pelipis, terkena lemparan batu. Salah satu anggota FPI mengatakan, bentrok diduga dipicu ucapan "Banci, beraninya ke perempuan", oleh massa FJI.

Beruntung kericuhan tak meluas, dan segera bisa dihalau oleh aparat keamanan. Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Donni Siswoyo mengatakan, sebelumnya pihaknya tak menduga bentrok akan terjadi. "Ini sudah kami amankan," kata dia.

Antisipasi ke depan akan dilakukan. "Untuk persidangan ke depan, Polresta akan menambah personel," kata dia.

Untuk diketahui, saat itu, massa FPI menghadiri persidangan kasus penganiayaan dengan terdakwa Ketua Front Pembela Islam (FPI) wilayah DI Yogyakarta, Bambang Teddy.

Agenda sidang hari ini mendengar keterangan saksi korban, Erna Afriyanti, yang adalah sekretaris FJI Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, keributan juga sempat terjadi lantaran simpatisan FPI yang memprotes karena tak bisa memasuki ruang sidang. Karena keterbatasan ruang, polisi hanya mengizinkan sebagian dari mereka masuk.

VIVANEWS

Posting Komentar

0 Komentar