TORNADO TERJANG ALABAMA, 2 ORANG TEWAS



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Angin tornado yang menerjang Alabama, Amerika Serikat merenggut korban jiwa. Dua orang tewas dalam peristiwa alam itu. Banyak warga terjebak di dalam rumah mereka akibat tornado ini. Bahkan puluhan ribu orang tidak mendapatkan aliran listrik.

"Ada banyak rumah yang rusak dan jaringan listrik yang terputus," ujar kepala departemen kepolisian setempat, Letnan Jeff Bridges seperti diberitakan AFP, Selasa (24/1/2012).

Salah seorang penduduk, Mike Calamura (51), masih bingung setelah tornado merobek atap rumahnya di Kota Trussville dan merobohkan sebagian besar pohon-pohon di rumahnya.

Gubernur Alabama Robert Bentley menyatakan, tornado, hujan es dan angin kencang telah bergerak ke negara bagian itu. Setidaknya tujuh wilayah melaporkan terjadinya kerusakan.

"Saya mendesak warga Alabama untuk mengindahkan peringatan cuaca guna melindungi keluarga, rumah dan bisnis mereka," katanya.

Deputi kepala Departemen Kepolisian Jefferson County, Randy Christian menyatakan, seorang anak berusia 16 yang berada di Kota Clay dan seorang pria berumur 82 tahun di Oak Grove, pinggiran Birmingham, tewas ketika angin tornado menghantam rumah mereka.

"Kami sedang merespon orang yang sedang terjebak di rumah mereka di tiga lokasi di Birmingham," ujar Christian.

Perusahan listrik negara mengatakan terdapat sekitar 36.999 pelanggan yang tidak mendapatkan aliran listrik di sepanjang Alabama, sebagian besar berada di Kota Birmingham dengan populasi sekitar satu juta orang.

Sebagian besar wilayah ini masih belum pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca buruk pada 27 April 2011 lalu. Saat itu tornado-tornado menerjang Alabama dan menewaskan lebih dari 200 orang serta menimbulkan kehancuran yang luas.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar