KEBAKTIAN GKI YASMIN DIBUBARKAN MASSA GABUNGAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Jemaah GKI Yasmin yang tengah melakukan kebaktian di rumah salah seorang jemaat di Perumahan Yasmin, Minggu (22/1/2012), dikepung puluhan massa yang berunjukrasa.

Massa gabungan yang terdiri dari warga Curug Mekar, Forum Komunikasi Muslim Indonesia (FKMI) dan Gerakan Reformasi Islam (Garis) berunjukrasa sekaligus berusaha membubarkan kebaktian yang tengah dilakukan jemaah GKI.

Anggota DPR-RI yang juga adik kandung Gus Dur, Lily Wahid sempat terkepung puluhan massa yang berusaha masuk ke rumah seorang jemaah GKI Yasmin, di Jalan Cemara No 9 Kompleks Taman Yasmin.

Puluhan yang massa yang berhasil menembus blokade aparat yang menjaga kegiatan kebaktian jemaah GKI Yasmin, berunjukrasa dan meminta para jemaat GKI tidak melakukan kegiatan keagaman ditempat tersebut. Menurut mereka kegiatan jemaat ini melanggar aturan dan tidak sesuai aturan.

Lily Wahid yang tengah mendampingi para jemaat sempat terkurung dalam rumah yang sudah dikepung para pengunjukrasa. Beruntung, petugas berhasil mengevakuasi adik Gus Dur ini dengan mobil Avanza F 1399 A milik Kasatpol PP Kota Bogor, Bambang Budiyanto. Lily pun dibawa keluar perumahan dengan pengawalan ketat petugas.

Begitu juga dengan para jemaat yang hadir dalam kebaktian tersebut, dievakuasi dengan pengawal ketat petugas. Satu persatu jemaat yang hadir dievakuasi hingga mobil dan motor pribadi mereka. Petugas kemudian bernegosiasi dengan pengunjukrasa untuk memberikan jalan kepada jemaat untuk meninggalkan lokasi. Akhirnya setelah para semua jemaat pergi dari lokasi, pengunjukrasa pun membubarkan diri.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar