SERANGAN TERORIS DI YOBE TEWASKAN 100 ORANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Palang Merah Nigeria melaporkan setidaknya 100 orang tewas dalam serangan teroris di Nigeria utara. Korban berjatuhan akibat sebuah kelompok bersenjata menyerang sebuah kantor polisi, gereja, dan beberapa tempat lainnya di wilayah utara Yobe, Nigeria pada Jumat malam dan Sabtu. Demikian seperti dilaporkan situs NHK Senin (7/11).

Associated Press melaporkan bahwa sekelompok Muslim diduga berada di balik serangan tersebut. Kelompok itu pula yang mengatakan bahwa mereka berada di balik serangan ledakan bom bunuh diri pada Agustus lalu. Di sebuah bangunan berisi kantor-kantor PBB di Abuja dan menewaskan sedikitnya 20 orang.

Sementara akibat serangan tersebut, Kedutaan Besar AS merilis peringatan bahwa 3 hotel di ibukota adalah sasaran teroris berikutnya. Warga diimbau tidak mendekati lokasi tersebut. Bertahun-tahun konfrontasi antara Kristen dan Muslim di Nigeria meningkat hingga membuahkan serangan teroris oleh ekstrimis Muslim di seluruh negara. Konflik pun kian meningkat setelah seorang presiden beragama Kristen terpilih kembali pada April untuk memimpin wilayah tersebut.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar