KOMNAS PEREMPUAN MINTA KEKERASAN DI PAPUA DIHENTIKAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Terkait kekerasan pasca Kongres Rakyat Papua III pada 19 oktober 2011 lalu yang dilakukan oleh aparat keamanan TNI dan Polri, maka Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) meminta kepada pimpinan TNI dan Polri untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap masyarakat sipil dan perempuan di tanah Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner sekaligus Ketua Gugus Kerja Papua Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Sylvana Apituley dalam konfrensi persnya yang digelar di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

"TNI dan Polri harus menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap masyarakat sipil, termasuk terhadap perempuan. Dan harus segera mengambil langkah-langkah membarui kebijakan keamanan dengan fokus pada human security berspektif jender," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga meminta agar TNI dan Polri juga harus memperbaharui dan menyempurnakan mekanisme penanganan dan pencegahan kekerasan oleh aparat keamanan.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar