11-11-11 JADI PERAYAAN HARI LAJANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Hari ini, Jumat 11-11-2011 sangat unik dan istimewa. Di Cina 11 November secara tak resmi dirayakan sebagai 'hari lajang' sejak 1990-an silam. Momen langka dalam satu abad ini dipandang sebagai hari baik untuk menikah.

Lebih dari 200 pasangan calon pengantin berkumpul di kantor catatan sipil di pusat Kota Shanghai sejak pagi. Bahkan sebelum kantor di buka, para pasangan tersebut telah mengantri di depan pintu.

Seorang manajer hotel, Li Xue (26) yang semula berencana menikah Februari tahun depan, mengubah rencananya gara-gara hari spesial ini.

"Kami menikah pada 'enam angka 1'. Kami tidak lagi lajang pada 'hari lajang' sekali dalam satu abad," kata Li saat menunggu gilirannya menikah.

Di Shanghai tercatat sedikitnya 3.300 pasangan calon pengantin mendaftarkan diri yang ingin menikah pada hari Jumat. Menurut petugas catatan sipil setempat, kemungkinan jumlah akan bertambah lagi.

Sementara itu di Nanjing, Cina timur lebih dari 3.000 pasangan mendaftar di kantor catatan sipil setempat. Di Hangzhou terdapat 1.300 pasangan calon pengantin yang mendaftar.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar