MASSA GUGAT SBY-BOEDIONO TUMPAH RUAH DI MERDEKA UTARA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ribuan mahasiswa dan buruh dari banyak kelompok anti-pemerintah perlahan-lahan memadati Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Para pimpinan demonstran mulai berorasi secara bergantian.

"Hari ini kita gugat SBY-Boediono karena sampai sekarang mereka tidak mensejahterakan rakyatnya. Petani terampas lahannya dan SBY-Boediono gagal memimpin bangsa ini," ujar salah seorang orator dari Lingkar Studi dan Aksi untuk Demokrasi Indonesia, Munir, beberapa saat lalu (Kamis 20/9).

Elemen mahasiswa lainya dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menilai negara di bawah kepemimpinan SBY tidak punya konsep perlindungan rakyat dari hantaman resesi ekonomi global. SBY- Boediono gagal menjaga kedaulatan bangsa dan gagal menjaga harkat martabat bangsa.

"SBY-Boediono gagal menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan gagal menjaga ketahanan nasional. Kita sepakat SBY-Boediono mundur dari jabatan," tegas orator Ali Mudasin.

Sementara elemen mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia lebih menyoroti perilaku Wapres Boediono yang sangat neoliberal.

Saat ini penjagaan di silang Monas, dekat Istana, makin ketat. Polisi membentengi mahasiswa yang berunjukrasa. Sementara arus lalu lintas mulai tersendat.

RMOL

Posting Komentar

0 Komentar