BLATTER: INGGRIS INGIN HANCURKAN FIFA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Presiden FIFA Sepp Blatter menuding England ingin 'menghancurkan' FIFA. Permusuhan ini muncul dari kegagalan mereka (Inggris) memimpin organisasi sepak bola dunia tersebut 37 tahun lalu.

"Permusuhan ini berasal dari Inggris," kata Blatter, dalam wawancara dengan harian Brasil Estado de Sao Paulo.


Blatter mengkritik sentimen anti-FIFA ada di Inggris untuk waktu yang lama dan itu diperkuat dengan kegagalan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.


"Lihat waktu tudingan (terhadap FIFA oleh Triesman, Ketua FA) -- ini tepat saat mereka kehilangan hak menjadi tuan rumah PD 2018," ujarnya.


Blatter memercayai Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah gagal menerima kegagalan Sir Stanley Rous sebagai Presiden FIFA pada 1974.


"Tiga minggu sebelum pemilihan, tuduhan muncul. Anda tahu, saya akan mengatakan yang sesungguhnya. Semua ini balas dendam setelah kehilangan jabatan Presiden FIFA pada 1974, yang diraih Joao Havelange," jelas Blatter.


"mereka masih tidak menerima (kenyataan) bahwa mereka tidak mengontrol FIFA. Sejak mereka tidak bisa meraih kembali kursi kepresidenan, mereka memutusjan untuk menghancurkannya," kata Blatter.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar