PERTAMA DI DUNIA, HP PAMER FITUR CETAK VIA EMAIL



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Indonesia memamerkan fitur terbarunya, ePrint. Fitur ini memungkinkan pengguna mencetak dokumen yang diinginkan melalui email. Seperti apa?

Fitur pertama dunia ini memungkinkan penggunanya mencetak dokumen yang diinginkan secara virtual dimana pun. Pengguna cukup melampirkan data yang diinginkan, termasuk Words, Excel dan PowerPoint, PDF serta foto, ke dalam email.

Setelah email terkirim, maka data itu akan masuk ke dalam server HP dan dilanjutkan ke printer yang telah tersambung internet.

"Pengguna tak perlu khawatir, data tersimpan karena begitu data tercetak, data otomatis terhapus,” papar penasehat teknis HP Rakhman Hakim di Hotel Gran Melia (30/3).

Jika, terjadi gangguan, seperti listrik mati, internet putus, maka pencetakan akan tertunda hingga printer itu siap mencetak. Melalui fitur ini, printer memiliki alamat email sendiri dan pengguna cukup mengirimkan email ke alamat tersebut melalui PC, smartphone, atau tablet.

Kapasitas email yang bisa dikirimkan yakni sebesar 5 MB atau sekitar 10 lampiran email. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur siapa saja orang yang bisa menggunakan printer ini. Semua hal tersebut bisa diatur disini.

“Untuk dokumen yang sekiranya sangat penting, cetak bisa dilakukan melalui flashdisk,” tutup Rakhman.

Di saat bersamaan, HP merilis produk terbarunya HP LaserJet Pro CM1415fn yang juga memiliki fitur ini.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar